Senam Zumba Cara Untuk Membakar Lemak


Senam Zumba Cara Untuk Membakar Lemak

Lemak membandel benar-benar jadi problem yang sangat meresahkan bagi tidak sedikit orang, terutama kaum perempuan. Beraneka trick sudah di tempuh demi menyingkirkan lemak membandel tersebut, salah satunya dengan cara olahraga. Namun terkadang usaha yang dilakukan tersebut tertahan di tengah jalan dikarenakan merasa bosan dan jenuh karena hanya dengan melakukan olahraga yang hanya itu-itu saja. Maka dari itu, saat yang tepat bagi anda menemukan berbagai macam olahraga alternatif yang tidak membosankan dan lebih menyenangkan. Yaps, solusinya adalaha dengan melakukan olahraga senam zumba. Senam zumba merupakan salah satu jenis senam yang termasuk dalam tipe dance fitness, hal tersebut dikarenakan dalam latihan ini terdapat aktivitas tarian yang dikombinasikan dengan metode interval training yang berfungsi dan bermanfaat dalam meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh dan tentunya pembentukan badan yang lebih indah dan ideal. Senam zumba sendiri dirancang oleh salahseorang dancer & koreografer ternama yang bernama Alberto Perez atau yang lebih sering dikenal dengan beto dari Miami, yang berkolaborasi bersama dua orang entrepeneur lainnya ialah Alberto Perlman & Alberto Aghion. Sekitar tahun 1990. Dan senam zumba ini diperkenalkan di Indonesia di tahun 2001 oleh Alberto Perez sendiri.

Aktivitas membakar lemak dengan senam zumba terdiri dari beraneka ragam variasi tarian bergaya Latin yang mengkombinasikan beberapa unsur dari tarian lain seperti, reggaeton, cumbia, meringue, pop,  flamenco, rumba, mambo, salsa dan calypso. Gabungan dari latihan squat & lunges pula sering diterapkan dalam senam ini. Zumba dapat dilakukan dalam kurun waktu yang cepat atau tinggi dan bahkan lambat. Sehingga dengan begitu para pelaku senam zumba yang ingin menurunkan berat badan bisa terhindar dari kebosanan, karena mempunyai aktivitas yang lebih lincah, lebih menyenangkan, dan otot lebih sering bekerja, sehingga pembentukan badan agar lebih ideal tersebut, akan dapat lebih maksimal. Senam zumba adalah wujud aplikasi dari metode High Intensity Interval Training (HIIT), yang merupakan latihan kardio yang dikerjakan dalam kurun waktu yang singkat namun dengan intensitas yang tidak rendah (tinggi), maka hal tersebut dapat lebih membantu anda dalam proses pembakaran lemak ditubuh.

Senam zumba mempunyai beberapa fungsi dan manfaat pula dalam melatih otot-otot badan seperti, otot pinggul, pinggang dan bahkan kaki. Setiap aktivitas yang dilakukan dalam senam zumba dapat memberikan anda izin dalam bergerak lepas sebagaimana orang berdansa, maka zumba ini menjadikan latihan amat sangat menyenangkan. Kelas dalam senam zumba dibagi menjadi 3 kategori, yakni hal tersebut bertujuan sebagai sesuatu hal yang disesuaikan dengan kemampuan, yaitu : 
  • Zumba Gold : Kategori senam zumba gold ini ditujukan bagi mereka yang sudah tua atau lansia, dimana aktivitas gerakannya di desain khusus bagi mereka yang ingin menguatkan tulang dan juga berfokus pada kelenturan badan.
  • Zumba Fitness : Kategori zumba yang satu ini dikhususkan bagi mereka yang ada di tingkatan remaja hingga dewasa. Dan bermanfaat dalam menopang pertumbuhan serta meningkatkan kesehatan tubuh, yang tentunya pula untuk mengontrol berat badan.
  • Zumbatomic : Selain zumba bisa dilakukan oleh orang dewasa dan lansia, zumba juga tersedia bagi mereka yang dibawah umur atau anak-anak usia 4-12 tahun. Senam ini akan dapat berguna bagi mereka dalam meningkatkan kesehatan badan, kelenturan, tingat fokus anak, serta terhindar dari resiko obesitas.
Post by : Obat Pelangsing Alami

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com