Tips langsing sehat saat bulan ramadhan


Di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini kita sebagai umat islam sangat diwajibkan sekali menunaikan ibadah puasa, dengan adanya ibadah ini tentu banyak sekali manfaat yang akan di peroleh, salah satunya adalah berat badan yang langsing. Mengapa demikian ? Hal tersebut dikarenakan selama berpuasa kita berhenti mengkonsumsi makanan, jadi otomatis makanan berlemak pun akan dapat terminimalisir dengan adanya puasa ini. Namun kendati begitu, masih banyak orang yang puasa mengeluhkan masalah berat badannya yang masih gemuk, dan malah bertambah gemuk. Nah maka dari itu, kami sajikan berikut dibawah ini merupakan beberapa cara dan tips langsing sehat saat bulan ramadhan.
  • Efek dari dehidrasi sangatlah luas, yakni jika kita kekurangan asupan cairan maka berbagai macam gangguan kesehatan akan dapat dengan mudah menyerang, maka dari itu solusi yang tepat adalah tetap terhidrasi dengan mencukupi kebutuhan asupan cairan. Selain itu juga, dapat bermanfaat dalam mengontrol keinginan makanan berlebihan saat buka puasa yang dapat menyebabkan kegemukan
  • Manusia pada dasarnya membutuhkan asupan gula, namun yang dimaksudkan tersebut merupakan asupan gula yang cukup dan tidaklah berlebihan, karena justru jika berlebihan akan dapat memberikan efek negatif kegemukan  terhadap tubuh. Kendati begitu cukupilah kebutuhan gula tersebut dengan makanan yang lebih menyehatkan dibanding dengan gula atau pemanis buatan, pilihlah kurma sebagai alternatif sehatnya sebelum mengkonsumsi makanan berat lainnya. Kurma juga dipercaya sebagai buah kering yang dapat membantu proses penurunan berat badan karena mengandung gula alami.
  • Dibulan puasa ini, selain agenda buka puasa, ada agenda lainnya yaitu sahur, yakni sahur merupakan aktivitas yang perlu dan sebaiknya dilakukan jangan sampai ditinggalkan dan jangan bermalas-malasan menjalankannya. Karena jika sampai anda melewatkannya, maka anda akan kekurangan energi saat melakukan aktivitas rutin anda dan bahkan anda akan merasa sangat lapar, sehingga ketika tiba waktu berbuka anda akan mengkonsumsi makanan secara berlebihan dikarenakan lapar tersebut. Maka dari itu sahurlah, karena ternyata sahur dapat membantu mengontrol berat badan.
  • Saat waktunya berbuka puasa, usahakan jangan sekaligus mengkonsumsi makanan secara bersamaan, karena hal tersebut akan dapat membuat perut anda menjadi mudah buncit, selain itu ingat hindari berbuka puasa dengan makanan yang tak menyehatkan, hindar gula buatan dan hindari pula garam berlebih, pilihlah makanan yang menyehatkan dan juga yang dapat mengontrol berat badan.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com